Sephora

Sephora

Sephora – Salah satu industri kreatif yang mampu tumbuh hingga puluhan persen setiap tahunnya. Dengan segmentasi pasar yang sangat jelas dan cenderung naik seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk dunia menjadikan industri ini semakin variatif untuk menelurkan produk baru setiap tahunnya. Seiring dengan perkembangan jaman, kini produk perawatan dan kecantikan kulit mulai menjelma menjadi kebutuhan primer lintas gender. Tak hanya untuk kaum hawa semata, produk men care pun kini mulai serius dikembangkan oleh banyak perusahaan kosmetika ternama. Shepora salah satunya.

Brand kosmetik asal Perancis ini didirikan oleh Dominique Mandonnaud pada tahun 1970 dan diakuisisi oleh konglomerat yang berbasis di Paris Moet Hennessy Louis Vuitton (LVMH). Kini Sephora dianggap sebagai pelopor kecantikan di jajaran kelompok barang mewah LVMH. Keberhasilan produk Shepora tak lepas dari dukungan para ahli kecantikan dalam merancang produk, inovasi produk disertai dengan aneka promosi yang begitu menarik. Nama Sephora diambil dari bahasa Yunani, “sephos” yang berarti indah dan “tziporah” yang berarti burung perempuan.

Baca Juga :
orori
bobobobo
agoda.com

Logo brand ini adalah huruf S berwarna putih dengan latar belakang hitam. Kini Shepora termasuk salah satu brand yang merajai pasar kosmetik dunia dengan membawahi lebih dari 250 merek meliputi produk make up, perawatan kulit, parfum, perawatan badan, keperluan mandi, produk perawatan kuku,peralatan rambut, produk men care dan private label.

Salah satu trik marketing Shepora disebut dengan The Shepora Beauty Insider. Sebuah program yang menawarkan kupon, diskon dan beragam hadiahberupa aneka produk Sephora. Program ini bisa diikuti oleh siapa saja. Pendaftaran program ini dapat dilakukan dengan berkunjung langsung di gerai Shepora ataupun bisa diikuti secara online. Setiap dolar yang dibelanjakan untuk membeli produk Shepora sama dengan satu point. Untuk seratus point yang berhasil didapatkan, Shepora menawarkan free deluxe sample size product. Shepora juga memberikan hadiah ulang tahun bagi para pelanggannya. Aneka gift yang ditawarkan itu akan bertambah seiring dengan akumulasi point dari para pelanggan setianya. Hadiah yang ditawarkan juga akan berubah setiap bulannya sesuai dengan kebijakan perusahaan. Kini rantai bisnis Shepora sudah sangat besar. Aneka produknya sudah dipasarkan di 27 negara dan mencakup lebih dari 1300 toko. Di tahun 1999 Shepora meluncurkan toko online di sembilan negara. Pada bulan April 2006 , Sephora bergabung JCPenney untuk menjual kosmetik di toko-toko.

Related posts