Agoda.com

Agoda

Agoda.com – Agoda adalah perusahaan Internet yang menyediakan layanan reservasi properti hotel atau resor secara online yang difokuskan terutama untuk kawasan Asia Pasifik, dengan basis operasional yang berada di Bangkok, Singapura, dan Filipina.

Sejarah

Perusahaan didirikan oleh Michael Kenny pada akhir tahun 1990-an dengan nama PlanetHoliday.com pada awalnya konsep ini untuk menggunakan kekuatan yang berkembang dari mesin pencari untuk mengisi kekosongan yang dirasakan mengenai hotel dan informasi perjalanan. PlanetHoliday adalah salah satu dari sebuah industri situs web reservation hotel yang kemudian berkembang menjadi bisnis multi-miliar dolar.

Akuisisi

Pada bulan November 2007 perusahaan Agoda kemudian diakuisisi oleh Priceline.com (NASDAQ: PCLN) akuisisi ini merupakan akuisisi internasional yang ketiga. dan pada saat sekarang sekarang memiliki sekitar 300 karyawan. Pengguna mencari ketersediaan layanan terdapat dilayani dalam 21 bahasa antara lain termasuk bahasa Indonesia, Cina, Inggris, Perancis, Spanyol, Jepang dan Thailand.

Agoda (Nasdaq:BKNG) adalah salah satu platform pemesanan perjalanan online yang berkembang paling pesat di dunia. Perusahaan yang didirikan pada tahun 2005 ini berkembang dengan cepat di Asia dan diambil alih oleh penyedia pemesanan kamar online terbesar di dunia, Booking Holdings Inc. pada tahun 2007. Kantor utama Agoda berada di Singapura dengan 53 kantor cabang di kota-kota besar yang ada di 30 negara dan memiliki lebih dari 3700 karyawan di seluruh dunia. Agoda menyediakan lebih dari 2 juta properti akomodasi, termasuk apartemen, villa, rumah dan hotel dan didukung oleh lebih dari 15 juta ulasan dari wisatawan. Agoda adalah yang terdepan dalam penyediaan akomodasi non-hotel seperti villa dan rumah.

Melalui Situs, Agoda menyediakan suatu wadah online di mana Anda dapat mencari berbagai penginapan dan akomodasi sementara, termasuk namun tidak terbatas pada hotel, hostel, serviced apartment, kamar dan makan pagi (B&B), kamar yang disewakan, cottage, ryokan, dan lain-lain (keseluruhan disebut sebagai “Akomodasi”) dan melakukan reservasi dengan Akomodasi tersebut. Dengan melakukan pemesanan melalui Situs, Anda melakukan penawaran untuk memesan suatu reservasi dengan harga yang telah tertera untuk reservasi tersebut dan ketentuan dan persyaratan lain yang tertera dalam Situs. Hal ini akan menjadi suatu kontrak yang mengikat di Singapura berdasarkan Ketentuan Penggunaan ketika diterima oleh Akomodasi dan kemudian oleh Agoda. Anda akan menerima bukti pesanan Akomodasi yang telah dikonfirmasi melalui email konfirmasi (dengan voucher akomodasi prabayar), yang berati bahwa pesanan telah dikonfirmasi oleh Akomodasi. “Halaman terima kasih” menandakan bahwa pengajuan pesanan Anda telah diterima dan diproses secara lengkap dan tidak ada lagi yang harus Anda lakukan. Kami berhak untuk menolak pesanan sebagaimana diatur di bawah ini.

Baca Juga :

Lazada.co.id
Tokopedia.com

Pada saat memberikan layanan kami, informasi yang kami ungkapkan mengenai Akomodasi didasarkan pada informasi yang diberikan kepada kami oleh pemasok atau penyedia kami (termasuk namun tidak terbatas pada Akmodasi, para perwakilan, distributor, perusahaan pengelola destinasi (DMC), channel manager, mitra dari Akomodasi tersebut, dan lain-lain). Oleh karenanya, Akomodasi atau para perwakilan dari Akomodasi tersebut diberikan akses extranet atau media sambungan lain, di mana melalui extranet atau sambungan tersebut mereka sepenuhnya bertanggung jawab untuk memperbaharui seluruh tarif, persediaan, deskripsi, gambar, kondisi pemesanan atau kebijakan Akomodasi dan informasi lainnya yang ditampilkan pada Situs. Walaupun kami akan menggunakan ketrampilan dan kehati-hatian yang wajar secara komersial dalam melaksanakan layanan kami, kami tidak akan membenarkan, dan tidak dapat menjamin bahwa, seluruh informasi adalah akurat, lengkap, benar atau terkini, atau kami tidak dapat diminta untuk bertanggung jawab atas segala kesalahan (termasuk kesalahan nyata atau kesalahan pengetikan), gangguan (baik karena setiap kegagalan, perbaikan, peningkatan atau pemeliharaan Situs atau hal-hal lain), informasi yang tidak akurat, menyesatkan atau tidak benar atau tidak disampaikannya suatu informasi. Setiap Akomodasi tetap bertanggung jawab setiap saat untuk keakuratan, kelengkapan dan kebenaran dari informasi Akomodasi yang ditampilkan pada Situs. Perubahan dalam kondisi atau keadaan pasar dapat terjadi dengan pemberitahuan dalam waktu singkat, yang dapat membuat informasi yang ditampilkan pada Layar tidak akurat atau belum diperbaharui. Apabila terjadi masalah, Layanan Pelanggan kami akan memberikan upaya terbaik yang wajar secara komersial untuk membantu Anda dan melayani sebagai kontak penghubung utama dengan Akomodasi. Mohon dicatat bahwa Agoda merupakan salah satu saluran yang digunakan oleh Akomodasi untuk membuat inventaris kamar mereka tersedia untuk dapat dipesan. Ketika hasil pencarian menunjukkan bahwa tidak ada kamar yang tersedia lagi di suatu Akomodasi, ini berarti bahwa tipe kamar tersebut tidak tersedia untuk dipesan melalui Agoda.

Situs bukan merupakan dan seharusnya tidak dianggap sebagai suatu rekomendasi atau dukungan untuk (kualitas, tingkat layanan atau peringkat dari) Akomodasi apapun yang terdaftar pada Situs. Kami dengan ini secara tegas menolak setiap pernyataan, jaminan atau janji sehubungan dengan kualitas, status atau kecukupan dari Akomodasi apapun yang terdaftar pada Situs. Akomodasi dapat diberi peringkat pada Situs sesuai dengan kriteria yang berbeda (peringkat bintang, ulasan, dan lain-lain). Peringkat yang tertera didasarkan pada algoritma otomatis yang dapat diperbarui atau diubah dari waktu ke waktu, dan mempertimbangkan beberapa faktor termasuk namun tidak terbatas pada persediaan, promosi dan tarif, riwayat popularitas, komisi dan pendapatan, konversi (rasio reservasi yang dibuat dibandingkan dengan kunjungan ke Situs), penjualan malam kamar, pembatalan, kualitas konten, skor ulasan tamu, peringkat bintang, dll. Agoda saat ini memiliki program “Preferred Partner” yang mana Akomodasi terpilih memiliki kesempatan untuk meningkatkan visibilitasnya di Situs. Daftar Preferred Partner tersebut akan diberikan tanda atau memiliki penjelasan. Dalam hal tertentu, Agoda juga dapat menyediakan opsi kepada pihak Akomodasi perihal sponsor, contohnya untuk pembayaran peletakan di posisi teratas. Sponsor tersebut akan diberikan tanda atau memiliki penjelasan.

Kami berhak untuk tidak menerima pelanggan atau pesanan (atau dalam hal luar biasa untuk membatalkan pesanan yang telah dikonfirmasi) atas pertimbangan kami dan karena alasan (hukum) apapun tanpa perlu untuk menjelaskan penolakan tersebut. Alasan yang lazim untuk menolak suatu pelanggan atau pesanan mencakup, namun tidak terbatas pada: Pengajuan pesanan Akomodasi, menjual kembali pesanan Akomodasi yang dipesan melalui Situs secara individu atau partai besar tanpa persetujuan tertulis (“Menjual Kembali”), pelanggaran Ketentuan Penggunaan, kejadian diluar kendali (keadaan kahar), sanksi perdagangan atau ekonomi, embargo, larangan hukum (kecurigaan akan adanya) penipuan atau pencurian, kegiatan kriminal yang dicurigai, pemesanan yang mencurigakan, pemberitahuan oleh pelanggan akan suatu informasi yang menyesatkan atau tidak benar, masalah kartu kredit, perilaku yang tidak pantas, ancaman, penghinaan, kekerasan, penolakan dalam pemberian informasi, kendala praktis, masalah komunikasi, kesalahan yang nyata (lihat di bawah ini), sejarah, daftar hitam dari pemerintah atau organisasi internasional (AS, Uni Eropa, PBB, Singapura), dan lain-lain. Apabila pesanan ditolak atau dibatalkan oleh Agoda dan suatu pembayaran telah dilakukan, Anda akan menerima pengembalian uang dari nilai pesanan total, kecuali apabila ada kasus Penjualan Kembali pesanan akomodasi yang tidak sah atau kasus lainnya yang kami tentukan atas kebijakan mutlak kami di mana kami berhak untuk mengembalikan uang senilai total nilai pesanan atau sebagian. Pengembalian tidak akan diberikan apabila ada Penjualan Kembali yang tidak sah karena banyak faktor yang bersifat negatif termasuk kerugian dari praktik semacam itu pada mitra afiliasi kami yang sah dan resmi, Akomodasi yang menyediakan inventarisnya kepada Agoda berdasarkan kontrak dan kepercayaan serta dampak negatif terhadap merk Agoda karena tindakan Penjualan Kembali yang tidak sah untuk melemahkan bisnis Agoda seperti meletakkan inventaris yang telah terjual di situs yang dijalankan oleh pesaing Agoda tanpa sepengetahuan Agoda. Kami juga berhak untuk melarang (“memasukkan ke dalam daftar hitam”) para pengguna dari Situs, untuk seterusnya atau untuk sementara waktu, atas pertimbangan kami.

Related posts